fbpx
kanker

Apa Itu Kanker?

Sel-sel normal dalam tubuh kita memiliki pekerjaan tertentu dan membelah secara teratur. ketika sel di dalam tubuh sudah tua atau rusak, sel-sel baru akan menggantikan tugas sel lama.

Ketika terjadi proses pembelahan yang menghasilkan terlalu banyak sel baru dan tumbuh tak terkendali, dunia medis menyebutnya sebagai sel abnormal atau kanker. Sel-sel normal tersebut kemudian kalah jumlah dibandingkan dengan sel kanker. Hal ini akan menyebabkan masalah pada bagian tubuh tempat dimana kanker pertama kali muncul.

Sel kanker juga dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh. Beberapa kanker tumbuh dan menyebar dengan cepat. Yang lain tumbuh lebih lambat. Sel kanker juga memiliki respon terhadap pengobatan dengan cara cara yang berbeda. Beberapa jenis kanker paling baik diobati dengan pembedahan; yang lain merespons lebih baik terhadap obat yang disebut kemoterapi; dan sisanya merespon lebih baik terhadap radiasi. Seringkali pasien kanker diberikan 2 atau lebih kombinasi perawatan digunakan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top